Nama Seminar Kami

Seminar kami awalnya bernama Seminar Nasional Non Communicable Disease FK UGM. Namun karena beberapa hal, nama seminar ini harus diganti. Dan kami masih belum menemukan nama yang tepat untuk seminar ini (sudah ada usulan nama, tapi beberapa masih berbeda pendapat).

Kalau dari pendapat di PDD, pengennya si namanya yang unik kreatif gitu, biar semangat bikin logo, bc-an, dll (ya tahulah kan kerjaannya PDD ngga jauh-jauh pusing-pusing bikin BC, bikin desain poster, bikin logo). Kadang nama yang bagus itu bisa membuat mood lebih baik. Wkwk. Tapi kalaupun memang namanya ngga bisa keren, yasudahlah, yang penting PDD sudah mengupayakan yang terbaik untuk membranding acara kami.

Kemaren, kami PDD berusaha untuk meng-add OA-OA BEM, HIMIKA, dan akun-akun kesehatan untuk meluaskan acara kami.

PDD tu kerjaannya banyak, dengan personil kami yang cuma ber-5 sebenarnya agak susah. (jadi mohon dengarkanlah PDD, wkwk.. bukan berarti sie lain selo, tapi mem-branding acara juga ngga mudah kan?). Follower OA pun belum tembus angka 500 membuat kami agak kesulitan.

Kadang memang pendapat anak PDD dengan yang non PDD itu sering berbenturan. Tapi kami rela-rela aja si namanya apa aja.. Yaudah nanti bikin desain logo terserah kami, ngga perlu pakai nama. Hihi..

Kalau misal namanya yang mudah dilafalin atau yang unik gitu, enak kalau langsung ditulis (bikin logo iconic juga ngga gampang… hehe) . Kalau misalnya nama seminarnya “GamaMed Seminar”, itu tu lebih enak bikin logonya, pakai namanya itu, orang-orang langsung tahu dan bisa melafalkan.

Tapi kalau misalkan namanya Seminar Kesehatan NCD. Okelah bisa pakai inisial SK atau apalah itu, tapi orang-orang ngga bisa langsung ngeh kalau itu tu logo buat seminar kesehatan.. Jadi ya itu, mungkin kalau namanya Seminar Kesehatan NCD, nanti pakai logo yang ngga perlu ribet-ribet menunjukkan inisial (mungkin ada nyangkutnya dikit si)..

Tapi yang penting semoga acaranya berjalan dengan lancar.. Semangat temen-temen panitia…logo semnas.jpg

Sersan PPSMB Morfogenesis

Dari dulu pengen cerita tentang ini belum sempat.. Akhirnya bisa menyempatkannya sekarang..

Sersan tu nama dari tim pengemas/ perumus/ steering committee (sekarang ngga boleh pakai nama steering committee si) PPSMB Morfo.. PPSMB Morfo tu apa?

PPSMB itu adalah Pelatihan Pembelajar Sukses Mahasiswa Baru (ini semacam masa orientasi siswa di UGM). Nah kalau PPSMB Morfogenesis itu adalah PPSMB yang di Fakultas Kedokteran UGM.

Tim pengemas : SC PPSMB Morfo ini ada 10 orang. Dan 5 orang dari 10 ini diturunkan menjadi Organizing Committee.. Dan masih ada 5 orang yang tetap di tim pengemas.

Sersan : 5 orang yang tetap di tim pengemas.

 

Kerjaannya Sersan tu salah satunya adalah untuk menyampaikan nilai-nilai. Malam ini tadi tu barusan linemeet membahas tentang itu. Sebenarnya yang berat bukan di menyampaikannya, tapi yang beratnya adalah menjadi role model buat temen-temen panitia lain dalam meng-aplikasikan nilai-nilai itu.

Bahwa kita di sini adalah role model dari role model, woo, berat, berat banget
Jadi kita punya tanggung jawab lebih daripada panitia lain buat minimal lebih paham akan kelima nilai kita, lebih keren lagi kalo kita bisa lebih aplikatif dalam ke 5 nilai tersebut dibanding panitia lain tapi itu berat jadi ya monggo diusahakan berdasarkan kesadaran sendiri aja

Nah lho, nah lho. Siapalah aku ini… Mudahkanlah aku Ya Allah untuk bisa memperbaiki diriku ini..
Kami di Sersan berusaha menyampaikan nilai agar lebih mudah dipahami lewat tulisan dan desain poster yang kece (semoga beneran kece.. Aamiin). Nah tulisan itu kami namakan SCuil Renungan… Semoga SCuil renungan bermanfaat..

 

189655

PSDM Loveable

desain psdm loveable.jpg

 

PSDM oh PSDM… Mengapa aku bisa terjebak di PSDM? Wkwk..

Tadi pagi ada yang bertanya padaku, apa saja si proker PSDM BEM FK..

Untuk menjawab itu, aku mengecek kembali notes di grup Keluarga Berenergy.

Dan saat membaca kembali tentang Biro PSDM, aku pun takjub dengan kata-kata di akhir notes tersebut..

Disini Biro PSDM ga cari tementemen yang serba bisa, atau pun hebat, tapi disini kami cari orang orang yang siap dan sungguh-sungguh untuk berproses bersama teman-teman semua dan mau untuk terbentur dan terbentuk demi menjadi manusia yang membagikan sebanyak-banyaknya kebermanfaaatan untuk tementemen semua (^^)
Luruskan niat kalian, disini kita berjuang bersama, karena seni “PSDM” bukanlah sesuatu yang dapat dipelajari dengan teori dan otodidak, melainkan dengan proses, waktu, dan hambatan yang membuat kita semakin kuat dan tangguh

Kyaa.. kangen banget waktu awal-awal jadi staf, waktu belum masuk bidang.. Ternyata jadi PSDM emang susah…

 

Hmm, kadang di PSDM tu sampai lelah harus gimana lagi. Mengembangkan manusia itu ngga mudah (mengembangkan kemampuan diri sendiri aja susah). Tapi memang itulah seninya PSDM, hal yang perlu sungguh-sungguh diusahakan

Kadang sedih kalau udah curhat tentang kesulitan jadi PSDM, tapi responnya kurang.. (Tapi memang aku lah yang harus menguatkan diri buat jadi PSDM.. wkwk)

Kadang sedih kalau ada temen yang di chat, di-pm berkali-kali ngga respon.. (kenapa si ngga mau bales pm-ku, ketimbun po?)

Kadang sedih kalau usulan dan inovasi buat PSDM kurang diterima.. (Tapi yasudahlah..)

Kadang sedih (ini yang paling sedih) saat temen-temen PSDM juga sudah capek dengan segala macam proker. (Padahal PSDM itu ngga mungkin bisa dikerjakan sendiri)

Untuk meng-kerenkan sebuah organisasi, PSDM nya lah yang harus keren terlebih dahulu. Orang-orang PSDM harus sungguh-sungguh dan siap berproses untuk kebermanfaatan oranglain. (Dan hal ini sering terlupakan)

 

Yuklah, kembali semangat kawan.. Mari bangkit, mari semangat! Kalau dikerjakan bersama-sama, pasti lebih mudah kok.. Lagian di PSDM lebih banyak senengnya daripada sedihnya. Sedihnya kan kadang-kadang, senengnya kan lebih sering. Wkwk

Senengnya di PSDM tu, punya lebih banyak keluarga, karena bisa jadi Ranger (Ranger tu yang monitoring kementerian lain).. Asyik si jadi ranger tu.. Bisa ikut proker kementerian lain.

PSDM tu enak banget kerjaannya, bikin-bikin ucapan selamat ulang tahun (punya foto-foto temen-temen BEM), ngurus Family Gathering.. Sebenarnya enak kok jadi PSDM tu..

Trus apa lagi ya enaknya?

Banyak kok, cuma aku bingung nulisnya. Trus ada kabiro, deputi, dan temen-temen yang keren. Wkwk

 

Dan hari ini, PSDM kami mulai bikin instagram @psdmloveable .

 

Semoga PSDM tetap bisa menjadi PSDM yang tercinta, PSDM yang penuh dengan cinta, dan PSDM yang menebarkan cinta.

 

Sibuk ngga sibuk itu tergantung prioritas.. Masih ngga yakin membantu orang lain itu berpahala?

Percayalah, sibuk buat kebaikan itu ngga ada ruginya..

 

 

 

Barakallah RIMFA

RIMFA…

yuk cerita lagi tentang RIMFA

Alhamdulillah kemaren RIMFA dapat kabar bahagia, dapat juara di Lomba Proker FULDFK. Rasanya ngga nyangka gitu (jadi inget waktu meng-compille dokumen buat dilombakannya). Berkali-kali edit, berkali-kali filenya berubah-ubah, edit typo-typo dan penulisan yang salah..

ketawa deh kalau baca lagi beberapa chat grup di malam DL lomba

RIMFA…

yuk cerita lagi tentang RIMFA

Alhamdulillah kemaren RIMFA dapat kabar bahagia, dapat juara di Lomba Proker FULDFK. Rasanya ngga nyangka gitu (jadi inget waktu meng-compille dokumen buat dilombakannya). Berkali-kali edit, berkali-kali filenya berubah-ubah, edit typo-typo dan penulisan yang salah..

ketawa deh kalau baca lagi beberapa chat grup di malam DL lomba

20:45 R yg bukberfaedah udah blm? XD
20:46 M Ohh belum kayaknya wkwk
20:49 M Bingung nambahinnya sebelah mana wkwk
20:50 R Digabung2in aja kalo bingung nambahnya… trs dipermanis gitu kalimatnya. 1 event 4-5 kalimat aja

21:47 R “Lahir batin” gausah pake tanda petik… mksdnya sih sebenere mau cari kata lain sih makanya aku kasih tanda petik
21:47 S okay
21:48 R “Banner” di-italic wkwk
21:48 R Ga penting sih sebenernya duh wkwk

proker rimfa

Barakallah RIMFA..

Barakallah temen-temen panitia..

Wahai orang-orang yang beriman, jika kamu menolong (agama) Allah, niscaya Dia akan menolongmu dan meneguhkan kedudukanmu.’ (QS. Muhammad:7)

Generasi Sosial Media

Random Thoughts

Nyaris semua orang menundukan kepalanya, menatap telepon genggamnya dengan seksama saat menanti kereta commuterline jurusan Jakarta kota – Bogor siang ini. Hal serupa juga terlihat ditiap kali momen-momen menunggu tiba. Menunggu antrian return tiket, antri check-in tiket pesawat, bahkan saat kehabisan bahan obrolan pun pandangan akan segera lari ke telepon genggam.

Emang apasih yang dilihat di telepon genggam? Menarik banget emang?

Banyak hal yang membuat telepon genggam jadi ‘super menarik’. Salah satunya sosial media.

Sosial media mengubah banyak hal dalam kehidupan masyarakat secara luas. Tak sekedar merubah pola pikir dan pengetahuan, bahkan tak jarang sosial media ikut berpartisipasi mengubah prilaku dan kepribadian manusia secara individu.

Sosial media memberikan dampak yang cukup besar jika tak digunakan secara bijak.

Ya, judul di atas sebenarnya sudah sangat lumrah kita temui. Banyak orang yang barangkali juga merasakan hal serupa. Generasi kekinian dan ketergantungan mereka terhadap sosial media, saya termasuk salah satu diantaranya. Tak jarang…

Lihat pos aslinya 286 kata lagi

[Kembali] Memeluk Mimpi

Masa depan adalah milik orang-orang yang percaya akan keindahan mimpi-mimpi mereka

-Eleanor Roosevelt

mimpi.jpgAku menulis itu bukan berarti aku selalu percaya pada mimpi. Di suatu waktu pun, aku pernah benar-benar kehilangan mimpi. Namun apakah aku bahagia saat kehilangan mimpi?

Ternyata aku tak bahagia, bahkan aku merasa bingung apa yang sebenarnya akan kulakukan.

Ibaratnya nih, kamu melakukan sesuatu tanpa niat.. Bukankah kalau hal itu terjadi, kamu akan mudah menyerah. “Ah buat apa ngerjain ini, toh ngga ada gunanya”

Kehilangan mimpi itu sungguh menyiksa, ibarat kita sedang tersesat dalam perjalanan dan tidak tahu jalan kembali…

Mimpi bukan hanya mimpi di dunia ini, mimpi yang bersifat keduniawian kalau tidak diingiri cita-cita akhirat, maka hilanglah semua saat kematian memisahkan kita dari dunia ini.

Nah, apa nih cita-cita akhiratmu? Khusnul Khatimah? Surga Firdaus?

Dan tentu saja, jangan pernah lupa melibatkan Allah dalam segala ativitasmu..

Surga Allah terlalu indah untuk tidak diperjuangkan.. Mari bermimpi, mari berjuang

Vision without work is a daydream

But workwithout vision is a nightmare

Jumat Barokah, 7 Juli 2017

 

background pict : flickr

Resign dari Dakwah : Menelisik Diri Untuk Berbenah

Fadilahonespot Blog

img-20160620-wa0012

Muhasabah …

Ustadz Dwi Boediyanto (PW IKADI Yogyakarta).

Meninggalkan dakwah itu perkara gampang. Kita tinggal sedikit demi sedikit menjauhinya saja. Tidak aktif lagi tanpa pemberitahuan. Tidak merespon saat dihubungi. Bersikap masa bodoh terhadap aktivasi. Tidak datang saat diundang. Sembunyi ketika dimobilisasi. Intinya, bersikap cuek dan masa bodoh saja. Tenggelamkan dalam aktivitas yang memuaskan diri. Dengan cara demikian lambat laun kita akan meninggalkan (atau barangkali lebih tepat — ditinggalkan dakwah). Gampang sekali. Tapi apa manfaatnya bagi kita mengambil sikap demikian?

Benar, meninggalkan dakwah itu perkara yang mudah. Tapi saya sangat yakin, jauh lebih mudah lagi bagi Allah Ta’ala untuk mencari pengganti yang jauh lebih baik daripada mereka yang memutuskan untuk ‘pensiun’ dari dakwah. Para pengganti itu akan menggerakkan dakwah jauh lebih ikhlas dan bersemangat. Ya, sangat mudah bagi Allah untuk melakukannya. Sangat mudah. Tidak ada sedikit pun kerugian bagi dakwah ketika seseorang resign darinya. Dakwah akan terus berjalan, ada atau pun…

Lihat pos aslinya 500 kata lagi

Waktu Berlalu Begitu Halus Menipu Kita Yang Terlena

Fadilahonespot Blog

Waktu berlaluBelum sempat Berdzikir Pagi tahu-tahu hari Sudah Menjelang Siang,

Belum sempat Bersedekah Pagi, tak terasa Matahari Sudah Meninggi

Rencanajam 9 mau Shalat Dhuha, tiba-tiba Adzan Dzuhur sudah terdengar…

Kepinginnya setiap pagi membaca 1 Juz ayat-ayat Al-Qur’an, menambah hafalan Satu Hari Satu Ayat, tapi yaa itu Hanya Kepinginsaja…

Komitmentidak akan melewatkan malam kecuali dengan Tahajud dan Witir, sekalipun hanya 3 Raka’at Singkat, namun semua itu Hanya Sebuah Rencana

Akan terus beginikah Nasib Hidupmenghabiskan umur???…
Berhura-hura Dengan Usia???…😔

Lalu tiba-tiba masuklah Usiadi angka 30, sebentar kemudian menjadi 40, tak lama terasa sudah menjadi 50, dan kemudian orang mulai memanggil kita dengan sebutan “Kek… Nek…” pertanda kita sudah tua dan cucu-cucu kita pun sudah di SD, SMP…

Lalu sambilMenunggu Ajaltiba, sejenak mengintip catatan amal yang kita ingat Pernah Berbuat Apa ??? … 😕

Lihat pos aslinya 185 kata lagi

Man Shabara Zhafira, Ayo Bersabar!

Love My Life

Let’s make our beautiful life with patience

man shabara zhafira.jpgIni adalah rumus untuk kebahagiaan sejati. Tak ada kebahagiaan yang dapat diperoleh tanpa kesabaran. Istiqomah didapat dengan sabar. Sarana komunikasi tertinggi kita kepada Pencipta kita hanya bisa dengan kesabaran..

Jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu…

Mengapa sabar dulu baru shalat? Karena dengan sabar kita dapat shalat khusyuk, dengan sabar kita dapat merasakan ketenangan dan kebahagiaan dalam sholat.

Tanpa sabar, hidup kita akan selalu terasa tergesa-gesa, ingin cepat, ingin yang instan-instan. Pengen cepat kaya, pingin cepat sukses, pingin cepat bahagia. Muncullah kenginan-keinginan yang lebih berorientasi pada hasil, minim proses. Padahal, kebahagiaan sejati itu diraih dengan proses yang baik bukan? Proses itulah yang membuat bahagia.

So, proses perlu diutamakan. Lewat kesabaran yang baik, insya Allah berbuah manis.

Mari kita cermati zaman sekarang ini! Banyak orang ingin serba cepat dan instan. Bukankah fast food menjamur dimana-mana? Korupsi pun begitu. Itulah dampak dari kekurangsabaran orang-orang sekarang ini.

Lihat pos aslinya 17 kata lagi

Penulis Harus Membaca

“Jika Anda tidak punya waktu untuk membaca, maka Anda juga tidak punya waktu (atau alat) untuk menulis. Sesederhana itu.” Stephen King

Malam ini buruk. Aku memiliki beberapa ide, tapi tidak bisa mengeksekusinya. Padahal sudah pukul 10 malam. Dan artinya aku kebingungan untuk mengisi blogku.

Pekerjaan tadi siang membuatku sibuk. Selain karena begitu banyak pembeli yang jumlahnya sebanyak jomblo di Indonesia, banyak produk baru yang datang. Dan yang paling merepotkan, semangka-semangka kotor penuh tanah. Mungkin karena dipanen ketika hujan sehingga tanah-tanah pertanian ikut menempel.

Lihat pos aslinya 613 kata lagi